Bagaimana Cara Mematikan Fitur Pengaturan Suara Pada iPhone Semua Model

Teknologi kontrol suara telah membantu membuat hidup kita, terutama bisnis dan tugas-tugas lain yang kita lakukan pada ponsel kita - jauh lebih mudah.

Dari membantu Anda membuat email dan teks secara hands-free hingga memanggil orang-orang di daftar kontak Anda atau bahkan menanyakan arah kepada Siri saat bepergian, fitur ini dapat membuat pekerjaan dilakukan lebih cepat, lebih sederhana, dan jauh lebih nyaman.
Bagaimana Cara Mematikan Fitur Pengaturan Suara Pada iPhone Semua Model
Getty Images/Oll Scarff

Namun, tidak semua orang menyukai kontrol suara atau menganggapnya berguna.
Jika Anda termasuk dalam kelompok tersebut, menonaktifkan kontrol suara pada iPhone Anda adalah proses sederhana yang dapat diselesaikan hanya dengan beberapa klik saja.

Prosesnya sedikit berbeda tergantung pada apakah Anda memiliki model iPhone X atau iPhone 8 atau iPhone model lama, tetapi kedua metode ini tidak jauh berbeda dan mudah dicapai.

 Inilah cara melakukan keduanya.

Baca Juga : 6 Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone Selama Perjalanan jauh

Cara mematikan kontrol suara pada iPhone 8 atau yang lebih lama:


  1. Temukan ikon aplikasi "Pengaturan" atau "settings" di layar beranda iPhone Anda dan ketuk.
  2. Setelah pada layar "Pengaturan" atau "settings", gulir sampai Anda melihat opsi "Umum" atau "General" dan ketuk untuk menampilkan daftar opsi penyesuaian.
  3. Pada layar "Umum" atau "General", gulir hingga Anda menemukan opsi "Aksesibilitas" atau " Accessibility" dan tekan.
    Bagaimana Cara Mematikan Fitur Pengaturan Suara Pada iPhone Semua Model
  4. Pilih opsi "Tombol Rumah"atau "Home Button" di dalam "Aksesibilitas" atau "Accessibility."
  5. Pada layar "Tombol Home" atau "Home Button", di bawah tulisan  "Tekan dan tahan untuk berbicara," atau "Press and Hold to speak" disana terdapat 3 pilihan , yaitu " Siri" ,"Kontrol Suara (Voice Control)" dan "Off".
    Bagaimana Cara Mematikan Fitur Pengaturan Suara Pada iPhone Semua Model
  6. Jika Anda ingin membuat Siri tetap aktif tetapi menonaktifkan Kontrol Suara, maka klik "Siri" sehingga tanda centang muncul di sebelah opsi itu.
    Jika Anda ingin menonaktifkan Kontrol Suara dan Siri, klik "Off" dan tanda centang akan muncul di sebelahnya. Anda sekarang telah menonaktifkan Kontrol Suara di iPhone mu.


Cara mematikan kontrol suara pada iPhone X atau yang lebih baru:


  1. Fitur Kontrol Suara iPhone X diaktifkan melalui tombol samping daripada tombol beranda seperti pada model iPhone 8 atau sebelumnya. Untuk mengakses menu yang relevan, cari ikon aplikasi "Pengaturan" di layar beranda iPhone Anda dan tekan.
  2. Selanjutnya, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Umum" dan ketuk, lalu ketuk "Aksesibilitas."
  3. Pada layar "Aksesibilitas", gulir ke bawah untuk mencari opsi "Tombol Samping" dan ketuk.
  4. Pada layar "Tombol Samping", di bawah "Tekan dan tahan untuk berbicara," Anda memiliki opsi untuk memilih apakah menekan dan menahan tombol beranda mengaktifkan Siri atau Kontrol Suara atau mematikannya.
  5. Jika Anda ingin membuat Siri tetap aktif tetapi menonaktifkan Kontrol Suara, klik "Siri" sehingga tanda centang muncul di sebelah opsi itu.
    Jika Anda ingin menonaktifkan Kontrol Suara dan Siri, klik "Off" dan tanda centang akan muncul di sebelahnya.


Jika nanti Anda memutuskan bahwa fitur Siri atau Kontrol Suara akan berguna bagi Anda, Anda dapat dengan mudah mengaktifkannya lagi dengan mengakses menu yang sama dan mengklik sehingga tombol centang muncul di sebelah fitur yang ingin Anda gunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel