Cara Transfer Uang ke Nomor Handphone Lewat FPS di Aplikasi TNG

Dewasa ini sudah banyak sekali cara untuk kita bagaimana cara mengirimkan uang baik untuk keluarga di kampung halaman ataupun kolega hanya menggunakan handphone pintar kita, tanpa perlu pergi jauh ke tempat jasa pengiriman uang.

Seperti TNG Limited, sebuah aplikasi pengiriman uang yang sangat praktis di Hong Kong ini sangat memudahkan kita dalam melakukan pengiriman uang baik ke Bank di Indonesia , Bank Lokal hingga Manca Negara dengan jumlah sedikit  ataupun dengan jumlah besar.

Selain bisa digunakan untuk mengirimkan Uang, TNG juga menyediakan jasa pengiriman Pulsa seluruh Operator kenegara lain seperti Indonesia , Philipina ataupun Malaysia.

Yang yang terbaru , TNG menyediakan fitur Fast Payment System ( FPS ). Dimana dengan FPS ini kita bia mengirimkan uang untuk teman atau teman bisnis kita di Hong Kong hanya dengan menggunakan Nomor Hape loh.

Apasih FPS ( Fast Payment System ) itu?

FPS adalah platform layanan pembayaran yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran domestik instan ke individu dan pedagang dalam dolar Hong Kong melalui perbankan online,aplikasi E-Wallet dan nomor telpon.
Fitur ini tersedia 24 jam dengan biaya gratis dan mencakup bank lokal dan lembaga keuangan (e-wallet ) yang berpartisipasi dengan lisensi Stored Value Facility (SVF).

Secara tradisional, transfer dana memerlukan nomor rekening bank penerima, tetapi FPS juga mendukung pembayaran melalui nomor ponsel penerima, alamat email atau Pengidentifikasi FPS, serta pemindaian kode QR (QR Code ) setelah penerima pembayaran telah terdaftar.



Untuk kamu yang ingin mengirimkan uang ke teman dengan menggunakan nomor Handphone pemerima , silahkan ikuti cara dibawah ini :


  • Login (masuk ) dulu ke Aplikasi TNG mu,
  • Lalu scroll kebawah dan cari kolom FPS lalu klik tombol " Send Now "(jika aplikasimu menggunakan bahasa Inggris ) atau "kirim sekarang"(jika aplikasimu menggunakan bahasa Indonesia ) lihat gambar 1 dibawah ini,
  • Setelah itu akan keluar menu transfer yang memberimu 3 pilihan . Jika kamu ingin mentransfer uang ke nomor handphone penerima ,maka klik tombol bulat disamping tulisan "Mobile Number" ,
    jika kamu ingin mentransfer ke Bank atau eWallet si penerima,klik tombol bulat disamping tulisan "Bank/eWallet",
    Atau jika kamu ingin mengirimkan uang ke alamat Email penerima, silahkan klik Tombol bulat disamping tulisan "Email address", lalu Masukan jumlah nominal uang yang akan kamu kirimkan dikolom bertuliskan "Amount" dan masukan nomor Handphone penerima (jika kamu ingin  mengirim ke nomor Handphone ) dikolom bertuliskan "Receiver mobile number" (lihat gambar 2 dan 3 dibawah ini),
  • Setelah itu akan keluar halaman baru ,yaitu halaman informasi transaksi , coba kamu cek dulu apakah sudah benar nomor handphone tujuan pengiriman uang si penerima, jika dirasa sudah benar , klik tanda Centang Hijau paling pojok kanan bawah () lihat gambar 4 dibawah ini,
  • Kemudian masukan PIN mu dan transaksi selesai,
  • Jika kamu ingin melihat transaksi yang baru kamu lakukan , silahkan klik "View Transaction History" , disana akan terpampar jelas detail transaksi yang barusan kamu lakukan.








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel