Patenkan OS Hongmeng, Huawei dikabarkan Sudah Masuk ke Indonesia?

Patenkan OS Hongmeng, Huawei dikabarkan Sudah Masuk ke Indonesia?
Huawei P30 Pro/Tech Blog google images
Smartphone Kontroversional 'Huawei' dikabarkan sedang bekerja keras untuk mengoperasikan sistem operasi (OS) alternatifnya yang diberinama 'HongMeng' atau secara global akan dikenal sebagai OS Ark.
Kabarnya pihaknya juga tengah bersiap untuk merilis perangkat pertamanya dengan OS HongMeng pada Oktober mendatang.

Huawei ini dilaporkan telah mengirimkan 1 juta perangkat untuk tujuan pengujian, selain itu mereka juga bekerja keras untuk mendapatkan Merk dagang HongMeng dibeberapa negara di seluruh dunia, termasuk Negara Republik Indonesia.

Dikutip dari GSM Arena, paten terbaru dalam Basis Data Global Merek Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) mengungkapkan ,jika permintaan untuk merek dagang nama HongMeng telah diisi dalam daftar negara yang cukup luas.
Antara lain:  Australia, Kanada, Kamboja, Uni Eropa, Indonesia, India, Meksiko, Spanyol, Swiss, dan Thailand.

Membangun OS seluler baru tentu tidak mudah dan harus bersaing dengan pemain lama seperti Android dan iOS.

Namun, merek dagang HongMeng disetujui oleh Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA). Deskripsi merek dagang mengungkapkan HongMeng akan digunakan untuk berbagai perangkat, mulai dari smartphone hingga tablet dan PC.

Faktor terbesar di sini adalah dukungan aplikasi dan GSM Arena telah melihat laporan bahwa Huawei kemungkinan bermitra dengan Aptiode. Sebuah platform yang menawarkan 900.000 portofolio aplikasi untuk bertindak sebagai pengganti Google Play.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel