Review Samsung Galaxy S10e :Kamera Bagus dengan Harga Lebih murah

Review Samsung Galaxy S10e :Kamera Bagus dan Lebih murah
Galaxy S10e adalah upaya Samsung untuk menawarkan pengalaman smartphone unggulan dalam ukuran yang lebih kecil dan dengan biaya lebih murah, yang sebagian besar berfungsi dengan baik.

Rumusnya sederhana: ambil prosesor yang sama, kurangi memori sedikit dan peras menjadi tubuh yang lebih kecil dan lebih rumit.

Layar AMOLED hanya 5,8 inci pada diagonal, hanya FHD + rata, tidak melengkung dibagian ujungnya.
Apakah salah satu dari itu adalah kelemahan tergantung pada pandangan Anda tentang layar melengkung. Layar tidak tampak lebih buruk daripada Samsung S10 kok.

Layarnya tercakup dalam Corning Gorilla Glass 5 tahun lalu, bukan 6 seperti yang dipasang pada S10 biasa, sehingga mungkin sedikit kurang tahan gores atau cenderung pecah jika mengalami benturan atau jatuh.

Dengan sisi logam bundar dan kaca depan dan belakang, tampilannya cukup sederhana dalam hal desain.
 S10e mudah dipegang dengan lebar hanya 69.9mm dan tinggi 142.2mm, yang menjadikannya salah satu ponsel andalan terkecil di pasar bersama Google Pixel 3.

Pada kenyataannya itu tidak terasa lebih kecil dari S10 karena hanya 0,5mm lebih sempit dan 7g lebih ringan.

Ada soket headphone yang terlihat lebih sedikit di bagian bawah, di sebelah port USB-C, dan ponsel ini tahan air terhadap standar IP68: kedalaman 1,5 m hingga 30 menit.

Spesifikasi Samsung S10e : 
  • Layar: 5.8in FHD + AMOLED (438ppi)
  • Prosesor: Samsung Exynos 9820 atau Qualcomm Snapdragon 855
  • RAM: 6GB RAM
  • Penyimpanan: 128GB
  • Sistem operasi: Satu UI berbasis Android 9 Pie
  • Kamera: kamera ganda belakang, kamera selfie depan 10MP
  • Konektivitas: dual sim, LTE, wifi, NFC, Bluetooth 5, pengisian nirkabel dan GPS
  • Dimensi: 142.2 x 69.9 x 7.9mm
  • Berat: 150g


Performa
Galaxy S10e memiliki prosesor yang sama seperti  Samsung Exynos 9820 di UE atau Qualcomm Snapdragon 855 di AS - seperti Galaxy S10 dan S10 + yang lebih besar dan lebih mahal.

Ponsel yang lebih murah ini hanya memiliki memori 6GB dibandingkan dengan S10 yang memilikimemori 8GB, tetapi kemungkinan besar anda tidak akan menyadarinya, karena kinerjanya hampir sama. Hanya sesekali aplikasi harus memuat ulang ketika dibawa kembali dari daftar aplikasi yang baru saja digunakan.

Samsung S10e secepat dan lancar seperti kebanyakan kompetisi, bahkan jika itu tidak cukup mengelola OnePlus 7 Pro-level kecepatan.

Daya tahan baterai pada S10e adalah 25 jam mengecewakan antara pengisian daya, sama seperti S10 biasa. Dengan selalu aktifnya tampilan (AOD), telepon akan berlangsung dari jam 7 pagi pada hari pertama hingga jam 9 pagi pada hari kedua, yang mungkin cukup untuk membuat Anda mulai bekerja.

Saat browsing dan menggunakan aplikasi selama lima jam dengan banyak pesan notifikasi dan email, menonton video offline 60 menit, merekam sekitar lima foto sehari dan mendengarkan sekitar lima jam Spotify menggunakan headphone Bluetooth.

Pengisian daya baterry juga sangat lambat, membutuhkan waktu 95 menit (1 setengah jam )  untuk terisi penuh melalui kabel USB dan serupa melalui pengisian nirkabel 15W. Powerhare nirkabel berfungsi dengan baik, tetapi cukup lambat - baik untuk mengisi daya satu set headphone.

Samsung One UI
Galaxy S10e menjalankan versi One Pie Android 9 Pie yang sama dengan bagian S10 lainnya, dan merupakan peningkatan besar pada versi pengalaman Android yang disesuaikan sebelumnya dari Samsung.

Sebagian besar perubahan telah dibuat untuk membuat menggunakan telepon besar menjadi lebih mudah, tetapi mengingat ukuran S10e yang lebih kecil, mereka kurang melakukan peningkatan.
Namun, semuanya terlihat bagus dan berfungsi dengan baik. Satu-satunya area di mana Samsung jelas berada di belakang kurva adalah navigasi gerakan. Bantalan geseknya berfungsi dengan baik tetapi lebih sulit dijangkau dan lebih sedikit cairan daripada pesaing. Saya akhirnya menempel pada tombol navigasi tradisional.

Anda akan mendapatkan sekitar tiga tahun dukungan perangkat lunak dari Samsung, tetapi pembaruan versi Android akan lebih lambat dari beberapa kompetisi, yang berarti Android Q kemungkinan hanya akan tiba lebih dari enam bulan setelah dirilis.

Berbeda dengan sisa garis S10,  Galaxy S10e memiliki pemindai sidik jari kapasitif tradisional yang dibangun ke tombol power. Ini cepat, akurat dan berbaris dengan kasar di mana ibu jari kanan Anda berada di sisi telepon tempat Anda biasanya menekan tombol daya.

Tetapi lebih sulit untuk digunakan di tangan kiri Anda. Saya menemukan bahwa itu ditempatkan terlalu tinggi di sisi kanan untuk memukulnya dengan nyaman dengan jari telunjuk kiri dalam posisi alami mengambil beberapa upaya untuk membuka kunci telepon.

Jika Anda kidal dan ingin menggunakan pemindai sidik jari, pikirkan dua kali tentang Samsung Galaxy S10e ini.

Kamera
Salah satu area di mana S10e lebih rendah dari saudara kandungnya yang lebih mahal adalah di dalam kamera. Hanya ada dua kamera di belakang, bukan tiga.
Namun, kamera 12-megapiksel utama bergabung dengan kamera sudut ultra-lebar 16 megapiksel, menjadikan zoom menjadi digital terlihat murni, namun terasa lebih buruk daripada S10 atau S10 +.

Itu berarti S10e mampu menangkap beberapa bidikan standar dan sudut lebar yang sangat bagus, dengan detail dan rentang warna yang bagus. Ini jelas bukan kamera terbaik di pasaran, tetapi tetap mengikuti sebagian besar kompetisi yang kekurangan zoom.

Kamera selfie luar biasa, begitu juga pengambilan video. Dan ada banyak mode, termasuk mode “Pro” manual dan kamera Instagram khusus, untuk dimainkan.

Pengamatan
  • Ponsel ini dilengkapi dengan pelindung layar yang sudah diinstal sebelumnya.
  • Speaker stereonya cukup bagus
  • Ada tombol Bixby di sisi kiri yang dapat diabaikan dengan aman


Harga
Samsung Galaxy S10e di Indonesia dihargai sekitar Rp.8,9 jutaan , dan tersedia dalam warna putih, hitam, hijau atau kuning.
Sedangkan untuk Hong Kong berkisar antara HKD 3,7 - HKD 4,4 Ribu an.

Penuh dengan fitur bagus,baik tapi bukan yang terbaik.
Layarnya bagus, kameranya bagus tapi tidak ada optical zoom, pemindai sidik jari cepat tapi canggung untuk orang kidal dan sementara kinerjanya bagus, daya tahan baterai agak lemah.

Tapi Galaxy S10e adalah ponsel yang bagus, yang akan lebih baik lagi saat dibeli dalam suatu transaksi. Jika Anda membenci layar melengkung tetapi menginginkan Samsung top-end, maka ini adalah ponsel terbaik untuk Anda.

Kelebihan samsung S10e adalah layarnya yang luar biasa, hole-punch notch, pengisian nirkabel dan powershare, kamera bagus, kinerja bagus, perangkat lunak bagus, haptics bagus, soket headphone, slot kartu microSD, opsi dual-sim.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel