Cara Jitu Mengatasi kamera iPhone 7 Plus Hitam atau Tidak Berfungsi

iPhone selalu menjadi smartphone unggulan bagi banyak orang, karena selain Brandnya yang keren, iPhone juga membuat kita terasa sangat PEDE atau confidence ketika menggunakanya.

Salah satu yang membuat produk Apple ini keren adalah kameranya.
Seperti yang kita tahu, kamera iPhone mempunyai Aperature yang lebar sehingga membuat hasil gambar lebih nyata, terang dan luas.

Apalagi kamera iPhone 7 Plus yang memiliki dua lensa 12MP (f/1.8, 28mm & f/2.8, 56mm), phase detection autofocus, 2x optical zoom, OIS, dan quad-LED (dual tone) flash. Kegunaan dua kamera ini adalah agar penggunanya bisa melakukan zoom secara optik hingga 2x, dan digital sebanyak 10x membuat produk Apple ini kian diminati oleh banyak orang.
iphone 7 plus
Perbaikan kamera belakang iphone 7 plus/Screenshot yt:Mas tekso

Namun apa jadinya jika kamera iPhone 7 kamu bermasalah?.

Tenang, kali ini situskartini.com akan memberikan tips dan cara memperbaiki kamera iPhone 7 yang rusak atau bermasalah.

Seperti pengalaman salah satu pembaca situskartini.com , ketika pembaca ingin menggunakan Kamera pada iPhone 7, ketika dibuka pada bagian kamera belakang pada iPhone 7 plus ternyata tidak berfungsi atau Blank ( layar hitam), namun untuk kamera depan masih bisa digunakan.

Kasus diatas umum terjadi pada produk iPhone, sehingga untuk mengatasi Kamera belakang iPhone 7 plus yang tidak berfungsi atau Blank , Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membongkar atau membuka perangkat iPhone terlebih dahulu.
Screenshot yt:Mas tekso
Screenshot yt:Mas tekso


Jadi, Untuk kasus seperti ini apabila kita temui dilapangan, pertama-tama saat kita mau periksa adalah dengan membongkar dulu hape iPhone 7 Plus nya, lepas dulu semua komponen Konektor Fleksibel yang terhubung, baik di LCD, ataupun di Baterai iPhone 7 plus, sehingga kita bisa fokus dibagian konektor Fleksibel kameranya.

Kita Cek dulu Fleksibel di Kamera iPhone 7 Plus apakah terjadi lepas di konektornya, atau terjadi Korosi akibat pengendapan, ataupun hal lainya.

Langkah selanjutnya kita copot dulu bagian kameranya, bersihkan lalu kita pasang lagi dan kita coba.
Cara Jitu Mengatasi kamera iPhone 7 Plus Hitam atau Tidak Berfungsi
Screenshot yt:Mas tekso

Namun, jika cara tersebut masih tidak berfungsi,jangan langsung mengarah ke mesin.
Langkah kedua yang harus kamu lakukan jika kamera iPhone 7 plus masih tidak berfungsi atau blank adalah dengan mengganti kameranya. Kamu bisa mendapatkan kamera iPhone secara online.

Pada bagian kamera di iPhone, akan terdapat plat pelindungnya, sebaiknya kamu lepas dulu plat pelindung tersebut. lalu ambil kamera iPhone dari tempatnya dan ganti dengan kamera iPhone 7 Plus baru yang suda kamu beli dan memasangnya pada iPhone 7 plus mu tersebut.
Cara Jitu Mengatasi kamera iPhone 7 Plus Hitam atau Tidak Berfungsi
Screenshot yt:Mas tekso

Setelah itu padang kembali semua komponen iPhone 7 Plus yang sudah kamu lepas/bongkar seperti semula, lalu coba lagi.
Dijamin kamera iPhone 7 plus mu yang bermasalah akan teratasi.

***
Jika kamu tidak bisa atau takut membongkar pasang iPhone 7 plus mu , kamu bisa membawanya ke Konter terdekat yang tak jauh dari rumahmu.

Berikut diatas adalah Tips atau tutorial Cara Jitu Mengatasi kamera iPhone 7 Plus Hitam atau Tidak Berfungsi.
Jika artikel ini bermanfaat, berikan feedback atau komentar positifmu di kolom komentar dibawah ini ya.

0 Response to "Cara Jitu Mengatasi kamera iPhone 7 Plus Hitam atau Tidak Berfungsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel